Kista Korpus Luteum Timbul Pada Masa Kehamilan, Berbahayakah ?

Kista Korpus Luteum adalah salah satu kista yang umum terjadi dan bisa hilang serta tidak membahayakan. Dimana Kista ini tumbuh pada ovarium yang timbul dari siklus menstruasi. Tetapi apakah berbahaya apabila Kista Korpus Luteum Timbul Pada Masa Kehamilan ? Untuk mengetahui jawabannya, simak informasi berikut ini

Kista Korpus Luteum Timbul Pada Masa Kehamilan, Berbahayakah ?

Bahayakah Jika Kista Korpus Luteum Tumbuh Pada Masa Kehamilan ?

Perlu anda ketahui, tumbuhnya Kista Korpus Luteum pada rahim bisa hancur sendiri setelah 14 hari. Akan tetapi pada masa kehamilan, Kista Korpus Luteum tidak akan hancur, sehingga kista tersebut akan tergantung dan terus tumbuh pada ovarium.

Korpus Luteum juga akan memproduksi hormon untuk memberi makan dan memdukung pertumbuhan janis. Sehingga peran tersebut akan digantikan oleh plasenta. Disitulah Korpus Luteum akan hancur dan menghilang.

Seorang wanita yang sedang hamil, Korpus Luteum akan mulai menyusut sekitar minggu ke 6-7 setelah hari pertama haid terakhir (HTHD). Dan Korpus Luteum akan berhenti berfungsi pada minggu ke 10 masa kehamilan. Akan tetapi sekitar 10% kehamilan, Korpus Luteum tidak menyusut. Namun bahkan malah sebaliknya, ia akan berkembang menjadi Kista Korpus Luteum.

Lantas Apakah Kista Korpus Luteum Memberikan Dampak Butuk Untuk Janin ?

Anda tidak perlu hawatir, tumbuhnya Kista Korpus Luteum pada masa kehamilan hampir tidak memberikan dampak yang buruk untuk pertumbuhan janin dalam kandungan.

Kista Korpus Luteum mungkin akan menimbukan rasa yang tidak nyaman bahwa terasa cukup buruk saat sedang berhubungan intim. Maka dai itu, anda harus berhati-hati dalam melakukan hubungan intim, hal ini karena bisa membuat Kista Korpus Luteum menjadi pecah.

Dimana terjadinya kista pecah bisa membahayakan kondisi tubuh dan bisa menyebabkan gangguan tumbuh kembang janin, bahkan bisa membuat janin berisiko meninggal di dalam kandungan.

Pengobatan Kista Korpus Luteum

Perlu anda ketahui perkembangan kista bisa dipengaruhi oleh adanya gangguan pada sirkulasi darah. Sehingga kista akan membesar dan penderitanya bisa mengalami keluhan rasa nyeri yang tak tertahankan di bagian bawah perut. Rasa nyeri tersebut akan disertai dengan rasa mual dan demam.

Maka dari itu, penting untuk anda rutin melakukan pemeriksaan kehamilan, agar dokter bisa terus memantau ukuran dan kondisi kista tersebut melalui USG. Apabila kista tersebut berkembang menjadi ukuran yang lebih besar, disitulah dokter mungkin akan mengambil tindakan.

Namun sebelumnya mungkin dokter akan meresepkan obat yang bertujuan untuk meredakan atau mencegah timbulnya rasa nyeri atau keluhan lainya kambuh di kemudian hari.

Bagi anda yang tidak ingin bergantung pada obat kimiawi karena takut adanya efek samping untuk kesehatan, maka disini kami merekomendasikan anda untuk mencoba pengobatan herbal yang sudah jelas aman dikonsumsi oleh Ibu hamil dalam jangka yang panjang. Obat herbal yang paling direkomendasikan adalah BERSIH WANITA.

SEMBUHKAN KISTA KORPUS LUTEUM DENGAN OBAT HERBAL BERSIH WANITA

Obat Kista Korpus Luteum Herbal Alami Paling Ampuh

BACA ULASANNYA …

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*